Tuesday, September 8, 2009

Ultraman Leo for Theo

Berirama ya. Ultraman Leo untuk Ultraman Theo, hehe.

Theo ini salah satu teman main Naomi. Biasanya di sore hari gerombolan anak-anak ini berkumpul setelah mandi untuk bermain pasir atau bersepeda keliling komplek perumahan. Di bus sekolah dan di kelas mereka ketemu juga karena memang mereka sebaya dan satu kelas.

Sesuai permintaan sang mama, cake yang diminta bertemakan Ultraman Leo. Untung gambarnya dikroscek lagi, aku kira Ultraman itu cuman ada semacam, yang kepalanya lonjong dengan helm warna merah dan silver. Ternyata yang namanya Ultraman Leo ini bertanduk, bermata kuning, pakai batu warna biru di dadanya, dan ada initial mirip huruf H di bajunya.

Berhubung yakin bikinnya bakal lama, aku nggak mau ambil resiko. Semua krim hanya menggunakan buttercream dan coklat warna pink dicetak berbentuk pesawat terbang. Kalo pake campuran whipcream, kayaknya bakal deg-degan. Hiks, masih rada trauma ama tragedi red velvet yang meluncur waktu itu :(( Benar aja, butuh waktu 3 jam untuk menggambar sampai selesai plus menambahi border kerang. Maklum ya, bakul kuenya masih amatir :))

Dari dulu aku memang senang dengan teknik BC transfer dan sablon so kali ini aku coba untuk mempraktekkan di cake. Rada grogi juga karena biasanya bikin dengan patron kartun yang simpel dengan bidang warna yang lebar-lebar seperti Dora dan Elmo. Contoh Ultraman Leo yang aku pilih memakai gradasi warna dan arsiran.

Ini contoh gambar yang aku pakai (courtesy by Bogyeong at Flickr):



Dan ini hasilnya. Masih terlalu gelap, kurang menguasai sifat pewarna hitam yang ternyata makin lama makin pekat. Tapi lumayan toh.











Kalau ada yang kepengen dibikinkan cake dengan tema khusus, silakan menghubungi aku (Shirley) di 0811354270 atau email dapur.solia@gmail.com. Cake seperti ini nggak ada di toko lho, so hanya satu dan unik hanya untuk Anda :))


Paiton, 8 September 2009

1 comment:

Hanna said...

Bukan lumayan, tapi bagus banget, Shir !

Keep the good work ya..

.:hanna:.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...