Saturday, February 1, 2014

Paiton Itu Di Mana Sih?

Sudah tidak terbilang banyaknya jumlah orang yang telpon / email / kirim pesan ke Dapur Solia, bilang mau order untuk dikirim ke Jakarta / Bekasi / Palu / Purbalingga / Pekalongan / Ponorogo. Hiyaaaa, ya nggak mungkin toh Mas / Mbak / Oom / Tante. Cheese cake atau kue tart dikirim dari Paiton ke tempat-tempat itu yang bakal hancur dan busuk lha wong nama-nama tempat yang disebutkan itu juaaawuhh pol dari Paiton (bukan cuma jauh tapi juawuhh). Satu-satunya cara untuk mengirim cake dengan aman dan selamat adalah dengan handcarry tapi apa ya Anda mau bayar tiket pesawat atau charter mobilnya?

Buat yang belum tahu, Paiton itu adalah nama kecamatan paling timur dari Kabupaten Probolinggo, di pantai utara Pulau Jawa, tepat di selatan Pamekasan. Daerahnya berbatasan dengan sisi barat Situbondo, tepatnya Kecamatan Besuki. Kalau di gambar di bawah ini, Probolinggo ditandai dengan huruf "H". Probolinggo sendiri ada yang kotamadya dan ada yang kabupaten.

East_Java_province
Sumber: Wikipedia
Kalau Anda ke Banyuwangi / Bali lewat jalan darat, kemungkinan besar Anda akan lewat di depan tokonya Dapur Solia. Asal nggak belok ke selatan ya, karena alternatifnya bisa juga lewat Jember.

Meskipun areanya kecil, Paiton sudah diulas di Wikipedia lho.
http://id.wikipedia.org/wiki/Paiton,_Probolinggo

Nah, sebelum kita ngobrol masalah orderan, pastikan dulu bahwa memang Anda berada di dalam jangkauan kami ya. Saat ini kami melayani pengiriman ke Probolinggo, Dringu, Kraksaan, Paiton dan Besuki. Di luar itu maaf belum bisa.

Update 1 Maret 2014: Peta di bawah ini menunjukkan nama-nama kecamatan yang ada di Probolinggo. Probolinggo itu luasss sekali. Makanya kalau ada pesanan di Tongas atau Sukapura / Bromo, rasanya berat banget untuk nerima. Lha perjalanannya aja satu jam lebih! Semakin ke selatan semakin menanjak, bensin makin boros dan mobil tuaku makin ngos-ngosan, hiyaaa :)
Peta Probolinggo
Sumber: http://www.pajak.go.id/
Salam manis selalu.

Paiton, 1 Februari 2014

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...