Friday, December 5, 2014

Cupcake Set Keluarga Samara

Pesanan seorang istri untuk ulang tahun sang suami. Profil seorang bapak dengan peci putih ala haji, diapit oleh sang istri dan putri kecil tercintanya.

Cupcake Set Pak Kiai

Untuk Pak Kiai, happy milad. Untuk Ibu, terima kasih orderannya. Semoga selalu menjadi keluarga sakinah mawaddah wa rahmah, diberi rumah tangga yang selalu tenang, penuh cinta, harapan dan kasih sayang, amin.

Cupcake Set Pak Kiai

Paiton, 5 Desember 2014

Sunday, November 30, 2014

Happy Birthday, Doctor!

Cake ultah untuk dikirim ke seorang dokter di daerah Dringu. Temanya? Tentang dokter tentu saja hehe. Cake di bawah ini menggunakan base cake dengan filling selai strawberry. Rasanya legit dan enak sekali lho.

Doctor Coat Cake

Doctor Coat Cake

Selain cake, ada tambahan cupcake set. Masih dengan tema dokter, plus beberapa logo.

Cupcake for Doctor

Nggak pede dengan logo Starbucknya, tapi waktu lihat foto ini Naomi langsung komen, "Ehhhh, Starbuck!" Mudah-mudahan yang menerima pun berpendapat sama hehe.

Cupcake for Doctor

Thanks for ordering!

Paiton, 30 November 2014

Saturday, November 29, 2014

Sofia the First Cookies - Hasil Ngelatbar Bareng NCC Surabaya 23 Nov 2014

Disclaimer / Aturan Pemesanan
Dapur Solia menerima pesanan decorated cookies (kukis hias) untuk ulang tahun dan lain-lain. Silakan menghubungi kami di nomor Whatsapp 0811354270. Mohon diingat karena produk ini membutuhkan ketelitian dan persiapan yang cukup panjang, waktu pemesanan paling lambat adalah 14 hari dari waktu pengiriman. Untuk kukis hias, kami tidak menerima order dadakan.

---oOo---

Sofia the First Cookies

Kukis dengan tema Sofia the First. Hasil ikutan latbar NCC Surabaya tanggal 23 November 2014 bareng Riva, Ika Susana dan teman2 NCC yang lain. Cakep-cakep banget ya.

Meski sebelumnya sudah pernah terima pesanan kukis, baru kali ini aku berani menggambar kukis wajah. Ternyata tidak sesulit yang aku kira, thanks to Rida for sharing the technique. Salah satu tips yang menurutku penting adalah: "Perhatikan detail contoh kukis sebelum Anda mewarnai. Jangan lupa point-point penting dalam gambar. Jika diperlukan siapkan contoh gambar agar bisa meniru gambar dengan baik." Siap, Bu!

Dalam beberapa hal, menurutku prinsip dekor kukis ini mirip dengan membuat gambar untuk buttercream transfer: buat outline untuk memudahkan, ketika mengisi (filling) sebaiknya ujung piping agak mengambang (tidak sampai menyentuh kukis) dan jangan terlalu banyak menarik garis-garis yang panjang supaya permukaan bisa mulus dan rata. Sisanya adalah mengolah kreativitas dan kesabaran.

Sofia the First Cookies

Selain diajari membuat kukisnya, tim pemateri juga menunjukkan bagaimana caranya mengemas produk secara rapi dan menarik. Keren pokoknya.

Sofia the First Cookies

Naomi ikut menemaniku di latbar itu. Di tengah2 acara dia berbisik boleh enggak ikutan menghias. Memang Naomi ini sejak kecil menunjukkan minat yang besar soal kerajinan tangan dan mampu duduk diam dalam waktu yang lama asal diberi aktivitas yang mengasyikkan. Ketika aku izinkan, dia membuat beberapa kukis, salah satunya kukis puri / castle berikut ini.

Sofia the First Cookies

Pretty neat, right :)  I am proud of you, Girl xoxo

Nah, sebagai penutup dari posting kali ini, aku kasih tebakan ya. Dari tiga kukis di bawah ini, ada satu yang dihias oleh Naomi. Dua yang lain adalah bikin bu gurunya dan satu lagi bikinanku. Yang manakah yang buatan Naomi, nomor 1, 2 atau 3? Silakan jawab di komen di bawah, yaaaa. Iseng-iseng nggak berhadiah, hihi.

Sofia the First Cookies

Buat Bunitia (Suzan, Mia, Juli, Diyah, Ika, Riva) dan semua teman2 yang sudah ikut meramaikan acara latbar, terima kasih banyak ya. Sampai ketemu di latbar berikutnya.

Paiton, 29 November 2014

Thursday, November 6, 2014

Rainbow Cake: Spongebob Squarepants Theme for Ula

Pesanan dari tetangga buat jejaka kecilnya yang ulang tahun.

Rainbow Cake with Spongebob Squarepants Theme

Ini rainbow cake yang diberi hiasan Spongebob Squarepants. Spesial buat ultah keempatnya Mas Ula, ya.

Rainbow Cake with Spongebob Squarepants Theme

Have a marvelous birthday, Mas Ula! Nyah, suwun orderannya yo.

Paiton, 6 November 2014

Wednesday, November 5, 2014

Cake Kolase: South Korean Landmarks

Pesanan dari seorang cowok buat seorang cewek dengan tema "Must Visit South Korean Attractions". Ada gambar Seoul Tower, istana, Locks of Love dll plus foto yang ultah. Ini dia jadinya.

Korean Landmarks: Cake Kolase

Sempat kelabakan menulis ucapan dalam bahasa Korea, nggak tahu artinya pula. Akhirnya diakali pakai aplikasi Snipping Tool, baru deh bisa bisa diedit untuk diprint di kertas edible.

Korean Landmarks: Cake Kolase

Terima kasih orderannya ya, Mas. Idenya unik dan keren, semoga kejutannya berhasil. Dan selamat ulang tahun untuk si Mbak yang cantik, semoga panjang umur.

Paiton, 5 November 2014

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...