Saturday, September 10, 2011

Leveling Cake

Cake yang rata memberikan kesan profesional. Membuat cake yang rata diawali dari proses memanggang, dengan memastikan oven dan rak oven berada pada posisi yang rata (level). Cek posting yang ini mengenai bagaimana memastikan oven kita berada pada posisi yang level.

Permukaan cake yang telanjur miring bisa diperbaiki dengan membuang bagian cake yang miring dengan alat cake leveler. Berikut penampakan cake leveler kecil yang aku punyai.
Cake Leveler

Bentuk cake leveler ini seperti gantungan baju. Kawat yang berada di bagian bawah bisa diatur ketinggiannya sesuai keperluan.

Selain digunakan untuk meratakan permukaan cake, alat ini juga cocok untuk membelah cake sebelum diberi filling. Catatan: jika tidak punya cake leveler, alternatif lain adalah menggunakan serrated knife (pisau gergaji) atau benang yang dilingkarkan di samping cake dan ditarik menyilang.

Jika membicarakan cake leveler, aku paling terkesan dengan cake leveler custom-made yang dipakai Oom Yongki Gunawan. Bentuk dasarnya mirip fotoku di atas tetapi jumlah kawat horizontalnya langsung ada dua, dan besarrrrr. Sangat kokoh dan bisa membelah sebuah cake utuh menjadi beberapa bagian.

Harga cake leveler kecil berkisar Rp 50rb hingga Rp 60rb saja. Jika Anda sering membuat cake, ada baiknya alat yang satu ini menjadi bagian perlengkapan dapur Anda.

Paiton, 10 September 2011
Post a Comment
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...