Saturday, March 12, 2011

Creative Black Forest for Steve's Birthday

Aku mengenal pasangan ini kurang lebih sejak 13 tahun yang lalu. Steve adalah salah satu bos di perusahaan tempatku dulu bekerja. Kemudian dia bertemu Anik dan kami pun berteman. Di mana pun mereka bertempat tinggal, Anik selalu menyempatkan untuk say hello melalui jejaring sosial. Both Steve and Anik are really sweet, loving couple with big hearts.

Liburan keluarga Duewer tahun ini ke Probolinggo bertepatan dengan hari ulang tahun Steve. Sebelum meninggalkan USA, Anik memesan sebuah black forest ukuran 35 x 25 cm untuk hari spesial itu (thanks to Blogger and Facebook, otherwise how people order cakes without meeting face to face). Seperti biasa, aku tidak puas dengan penampilan standar black forest yang terdiri dari sponge cake, coklat serut dan cherry merah. Apalagi untuk Steve, Anik and their beautiful boys Kyle and Ryan. Pikir punya pikir, bagaimana ya caranya supaya cakenya jadi istimewa.
Creative Black Forest

Ketika membeli pita dan menemukan warna hijau, aku terpikir untuk memberi tone hijau di black forest ini. Base cake tetap menggunakan resep andalan Dapur Solia, bagian samping ditutup dengan lempeng coklat bermotif arabesque. Motif dibuat dengan menggunakan coklat Mercolade warna hijau (rasa melon). Untuk figurine mommy, aku menambahkan warna hijau di krah blus dan anting2. Cukup mencolok dan menyegarkan mata.
Creative Black Forest

Hiasan bagian atas terdiri dari whipcream, coklat serut, cherry merah, 4 buah figurine kepala 2D, coklat bentuk hati, coklat kruwel dan tentu saja tulisan Happy Birthday Steve.  Tulisan nama Steve dibuat dengan mencampur coklat sedikit coklat hijau cair ke dark chocolate compound yang sudah dicairkan. Mudah2an sudah cukup mirip dengan marmer.
Creative Black Forest

Untuk mencegah fondant menyerap terlalu banyak kelembaban dari whipcream, aku meletakkan sekeping coklat putih untuk alas figurinenya. Cukup efektif.
Creative Black Forest
Semua hiasan yang ada di atas black forest ini bisa dimakan, totally edible. Yang tidak bisa dikunyah hanya alas kue dan pitanya ;-)
Creative Black Forest

So .... have a wonderful happy birthday Steve. Enjoy your holiday, guys.

Paiton, 12 Maret 2011
Post a Comment
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...