Friday, December 31, 2010

Death by Chocolate for Ilham's 12th Birthday

Ilham Jati Kusumo's 12th Birthday Cake
Di tengah2 kesibukan mengerjakan orderan Natal, tetangga blok telpon menanyakan apakah aku masih bisa menerima orderan cake ultah. Meskipun sibuknya sudah sampai ke kerongkongan, dengan pede aku bilang "bisa". Pas beberapa hari sebelumnya aku berdoa "Ya Tuhan, semoga orderan Dapur Solia ke depannya semakin lancar". Maka dari itu beberapa last minute order yang kuterima kuanggap sebagai jawaban dari doa tersebut.

Kembali ke masalah orderan ini. Yang ultah usianya 12 tahun, jadi tentunya hiasannya nggak terlalu kekanak2an lagi. Pas ingat kalo aku punya topper kualitas bagus bertema Toy Story (boneka Sheriff Woody Pride dan Buzz Lightyear).OK deh, majuuuuu jalan!

Base cake dari Death by Chocolatenya Uni Dewi Anwar (aduuuh gila, memang enak banget). Supaya bagian luarnya cepat kokoh aku tambahi polesan BC coklat dari Mercowip. Bagian atas diberi sedikit remukan wafer vanila yang diblender dan kaktus dari fondant. Tulisan nama dari coklat warna kuning. Semua bisa dimakan kecuali topper, stick lollypop yang menyangga topper, perdu plastik dan lilin.

Hasilnya keren loh. Meskipun rada2 susah motonya karena warna coklatnya gelap sekali, aku berhasil mengabadikan dalam beberapa jepretan.
Ilham Jati Kusumo's 12th Birthday Cake
Besok paginya iseng2 aku membuka FB dalam perjalananku mengantarkan orderan2 Natal. Eh, ternyata si birthday boy sudah masuk facebook, dan cakenya sudah dikeroyok sekeluarga. Lho kok boneka Woodynya lenyap? Waktu aku tanyakan macem2 komentarnya, lucu2: jatuh, dibawa main, dst. Nggak papa deh, yang penting kalian semua senang ya. Tante sudah hepi sekali waktu kalian bilang kuenya enaakkk hehehe.
Ilham Jati Kusumo's 12th Birthday Cake
Happy Birthday, Ilham. Sering2 main ke Paiton ya.

Paiton, 31 Des 2010
*it-is-new-year-eve

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...