Friday, May 14, 2010

Special Agent Oso for Frida's Birthday



Cake ini sudah diangan-angan lama oleh Mbak Eni, temanku kantor. Waktu pengiriman sempat diundur karena berbarengan dengan liburan sekolah. Akhirnya diputuskan untuk merayakan ultahnya di tanggal 13 Mei.

Karakter yang diminta: Special Agent Oso. Berhubung di televisi rumah nggak pernah lihat, sibuklah aku browsing2. Contohnya cuman sedikit. Di Flickr cuman ada 2-3 contoh cake yang menggunakan tokoh ini. Ya sudah, bikin yang ala Dapur Solia saja.

Base cake dibuat dari cotton cake coklat, filling selai stroberi. Rasanya enak, tapi digarapnya agak susah karena lembut sekali. Untuk bagian atasnya aku menggunakan teknik puzzle yang disharing oleh Thata Himawan. Agak susah mengatur supaya setiap keping bisa bertemu pas dengan keping yang lain (mungkin karena pake cotton cake itu ya, seandainya pake brokus atau lapis surabaya mungkin bisa lebih mudah). Bagian samping dihias dengan buttercream.



Buat yang pengen pesan cake seperti ini, silakan hubungi Dapur Solia ya. Tokohnya boleh milih sendiri. Bakul kuenya senang kalo ditantang :))

Happy 3rd birthday, Frida!

Paiton, 14 Mei 2010
Post a Comment
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...