Friday, October 9, 2009

Steamed Brownies Cake with Cheese Cubes & Cute Toppers for Griselda's Birthday



Orderan kilat dari teman sekantor untuk perayaan ultah putrinya, Griselda Pratita, yang ke-2. Omong2 namanya kalo disingkat jadi "GP". Sepertinya disengaja mirip dengan Motor GP nih ya :))

Sudah lama ingin bereksperimen dengan figurin karakter kartun tapi belum ada kesempatan. Kebetulan sang teman meminta gambar beruang dan Snoopy. Pas nyari ide, tiba-tiba kepikiran Winnie the Pooh kan beruang juga, ya. Akhirnya aku memberanikan diri untuk mengubah desain dari dua dimensi menjadi 3 dimensi.

Untuk cakenya aku mencoba resep brownies kukus keju hasil sharing dari Radin Cake (thanks, Nia). Gundukan kecil untuk panggungnya Winnie dibuat dengan cetakan bentuk setengah bola.



Saat menghias, spuit bintangku ketlisut. Udah dicari ke mana-mana nggak kelihatan (walaupun belakangan ketemu juga, haha maklum bakul kue baru!). Akhirnya dihiaslah tanpa spuit, hanya menggunakan plastik segitiga yang dipotong sedikit ujungnya. Hasilnya seru juga kok.



Soal topper Snoopy, ini aku bikin sendiri dari fondant, niru dari mainan happy mealnya Naomi. Berhubung lokasi jauh dari kota besar, otomatis kesempatan belanja pernak pernik kue dibatasi hanya ketika jalan-jalan ke Malang atau Surabaya. Karena itu aku stock fondant untuk emergency semacam ini. Ini my second figurine (yang pertama dulu adalah "the lovely wife"). Hasilnya lumayan kan walaupun harus disangga karena ternyata Snoopy ini anatomically impossible (kepalanya jauh lebih gede dan berat dan badan dan kakinya).



To Gris, happy birthday ya!

Paiton, 9 Oktober 2009

4 comments:

Tuty said...

Great looking cake :-)

Salam NCC

Nuning Purwaningsih said...

Sesama orang probolinggo ya:D Kereennn~~ hiks (sambil ngiler dreaming on kapan bs bikin cake secakep itu.. fondant dah beli tp msh nangkring dilemari hehehe) salam ya ci' shirley

Shirley said...

Mbak Tuty: thank you!
Mbak Nuning: salam kenal. Wahhh, fondant kok disia2kan, eman nanti keburu keras. Monggo diberdayakan, Mbak :)))
Dirimu penjahit toh? Di Malang ya Mbak. Kayaknya kapan2 boleh aku nyoba produkmu ya (nunggu hamil anak ke-2).

Nuning Purwaningsih said...

wah.. gak kuat kalo mo ngulenin fondant hehe. ntar kontraksi & hrs bedrest lg ky pas bikin banana cake kemarin hehe. bkn penjahit, cuma mempekerjakan penjahit. sy ini cuma ibu kantoran yg cuma bs desain aja. penjahit sy yg njahit semuanya hehehe. salam kenal ya ci'... sukses terus ya kuenya... yg selalu bikin sy ngiler. gak nyangka di probolinggo ada bakul kue yg keren. setauku dulu kalo mo ultah, selalu cuma BC eneg aja yg dijual2 di pendowo.. hehehe

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...