Saturday, February 28, 2009

Lightning McQueen for Fikri

Pukul 7 malam, HP berdering. Rupanya telpon dari kastamer setia. Birthday cake untuk si jagoan kecil, diambil besoknya pukul 5 sore. Olala, mepet banget! Langsung mutar otak memikirkan bahan-bahan yang tersedia di rumah. Kucoba mempromosikan Triple Chocolate Cheesecake, mumpung barusan bikin dan masih hapal trik-triknya :)) Untunglah si bapak oke saja.

Rencana awal, Triple ini akan dihias ala klasik. Setelah sponge cake & 3 layer chocolate cheese mengeras, bagian atas dibubuhi whipcream dan hiasan coklat. Setelah beres, aku masukkan lagi ke pendingin. Pikirku, besoknya tinggal masang buah strawberry segar, beres.

Menjelang makan siang, telpon berbunyi lagi. Ada perubahan rencana. Hiasan minta dibikin rame, dengan mobil-mobilan kalau bisa, yang cocok untuk acara anak-anak. Langsung mutar otak, apa yang bisa diberdayakan. Cari topper udah nggak mungkin, waktunya nggak ada. Browsing sana sini, akhirnya ketemu foto Lightning McQueen dengan resolusi yang lumayan. OK, cetak, lapisi dengan plastik laminating, beres. Thanks to Paman Google :))

Setengah lima sore, mulai bersibuk-sibuk lagi. Whipcream harus dibongkar sedikit untuk memberi tempat ke hiasan yang baru. Sisa whipcream tadi pagi kuambil dari kulkas. Lha kok sudah jadi keras tapi karena waktunya mepet, dipakai saja. Meracik yang baru mana sempat. Hiks, bentuknya jadi lucu, bentuk kerangnya nggak keliatan blass, menunjuk ke atas kayak Tugu Pahlawan.

Akhirnya selesai juga .... dengan desain yang sama sekali tidak terpikirkan olehku sebelumnya. Inilah enaknya jadi bakul kue, otak terpakai terus untuk berinovasi hehe.

Ada kejadian lucu setelah cake diambil. Si pelanggan ragu-ragu apakah ini edible photo ataukah plastik biasa. Daripada salah, beliau telpon ke hp. Wahh .... itu plastik Pak, jangan dimakan ya. Untunglah beliau bertanya, kalau nggak bisa salah gigit hehe.

Beberapa waktu kemudian aku menerima email yang berjudul "Compliment". Katanya cake-nya enak banget, kayak es krim. Anak-anak berebutan makan sampai piringnya liciiiiin. Duh, bahagianya! Hilang semua ngantuk & capek sisa begadang.

Met ulang tahun ya Dek .....

Paiton, 28 Feb 2009

2 comments:

Unknown said...

Mbak kayaknya kuenya enak ....bisa minta resepnya..?

Shirley said...

Ada di blog ini juga, Mbak. Coba cari posting berjudul Triple Chocolate Cheesecake. Selamat mencoba ....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...