Saturday, December 12, 2015

Puding Lukis Dekor Manga untuk Adela

Tadinya aku agak takut mengerjakan puding. Karena manajemen waktunya agak tricky dan aku orangnya nggak sabaran. Bikin puding itu memang harus telaten, harus menunggu waktu yang pas sebelum menuangkan cairan puding untuk layer berikutnya. Kalau tidak sabar, wah itu resepnya untuk bencana. Sudah berasa kali aku nyaris nangis bombay karena pudingnya bocor atau bahkan hancur ketika dibongkar dari loyang.

Namun sejak bertemu dengan Mbak Kurnia, salah satu pemateri saat latbar puding di komunitasku NCC Surabaya, pedeku jadi naik. Pertama karena beliau berkenan sharing resep puding yang enak namun tidak rewel. Kedua karena beliau menunjukkan ada teknik-teknik alternatif yang berbeda dengan cara membuat puding yang sudah kukenal. Saat latbar itu, kami membuat puding berbentuk mangkok berisi mie dan puding karakter kerokeropi. Rasanya takjub melihat hasilnya. Ada rasa kebanggaan tersendiri, ternyata aku bisa juga bikin puding cantik. Apalagi saat puding itu kubawa pulang, hubby dan Naomi semangat menghabiskan puding bikinanku. Ternyata karyaku enak dan cantik.

Nah minggu lalu, kebetulan temanku minta tolong dibuatkan puding untuk ultah pacarnya. Aku membayangkan si cewek pasti senang jika mendapatkan kejutan dari cowoknya, apalagi dalam rupa puding yang tidak biasa. Akhirnya kuputuskan untuk mencoba teknik puding yang dilukis. Dan inilah hasilnya.

Puding lukis. Cute kan? Dan pastinya sangat personal untuk dijadikan hadiah.  Tapi kalau gambarnya rumit, bakul kuenya masih belajaran hehehe.  #pudinglukis #pudingsusu #pudingkarakter #pudingoreo #pudingultah #birthdaypudding #dapursolia #paiton #besuki
Untuk memastikan puding sudah keras saat dihias, aku mencicil membuat puding di malam sebelumnya. Dengan cara ini, terbukti semua proses berjalan sesuai harapan. Tidak ada tragedi puding bocor lagi.

Ketika gambar puding ini aku pasang di BBM, banyak yang japri dan komentar: cantik, unik. Banyak juga bakul kue lain yang menanyakan bagaimana caraku membuatnya. Caranya simpel kok, hanya menggunakan pewarna makanan dan kuas. Plus, tentu saja teknik dasar yang dulu kupelajari dari Mbak Nia.

Varian baru: puding lukis. Berhubung bukan pelukis beneran, gambaranya sederhana saja hehe.  Kado ultah buat pacar. Semoga hubungannya langgeng sampai ke pelaminan ya.  Thanks for the order.  #pudinglukis #pudingkarakter #puding #manga #prettygirl #puding 
So ... thanks a lot buat Pangky yang sudah pesan puding ini. Happy birthday to Adela. 

And ...... a zillion thanks buat Mbak Nia yang sudah membagi ilmu dan bikin aku makin pede. God bless you, Mbak Cantik xoxo

Paiton, 12 Desember 2015
Post a Comment
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...