Wednesday, January 11, 2012

Flower Power Cake for Salsa

Dari awal sampai akhir nggak sempat ketemuan dengan yang pesan karena kami berkomunikasi hanya menggunakan telepon. Padahal rumah kami berdekatan lho. Itulah kekuatan dunia maya ya.
Flower Cake for Salsa

Rikwesnya adalah: dekor fondant bertema bunga. Kalau bisa menggunakan warna ungu. Aku memberanikan diri untuk menjajal desain dari buku Debbie Brown's 50 Easy Party Cakes. Jujur nih, aku lagi demen ngutak atik fondant meskipun belum sanggup bereksperimen dengan desain yang rumit.
Flower Cake for Salsa

Pengerjaan cake ini tidak sesimpel dugaan awal. Tantangan dalam mengerjakan desain minimalis adalah membuat cutting yang rapi. Jika salah langkah, maka hasilnya tidak bisa geometris. Template yang aku pakai ternyata kebesaran, tidak pas dengan base cakenya. Akhirnya template itu aku modif supaya cocok. Mau lihat template yang aku pakai? Sederhana banget kok, hanya sepotong kertas yang dibentuk kelopak bunga :)
template bunga

Katanya cake ini akan dibawa ke Pantai Pasir Putih untuk acara perayaan bersama keluarga. Untuk Salsa, happy 13th birthday yaaa. Terima kasih untuk orderannya, semoga suka.
Flower Cake for Salsa

Paiton, 12 Januari 2011

3 comments:

Unknown said...

jasa penerjemah said: wahhhh...cantik n sweety sob, kuenya...salam...

Homedelicacies said...

Rapi banget kuenya ci Shirley..itu cutting huruf FMM nya rapi banget. Biasa aku ribet bener, hurufnya melintir2 nggak karuan..kudu di cetak dan diamin semalaman dulu.. *heran, pada cetak huruf rapi jali*

Shirley said...

Nggak perlu semalaman kok. Digilas yang tipissss sekali, dicetak, lalu dikelupas kelebihannya. Biarkan sampai agak kering.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...