Wednesday, January 18, 2012

Angry Birds Cupcakes for Alma

Si pemesan adalah pelanggan lama yang beberapa waktu yang . Tidak disangka setelah 2 tahun ybs kembali ke Paiton dan kembali pesan ke Dapur Solia. Terima kasih ya.

Yang dipesan adalah cupcake set dengan tema Angry Birds. Jenis cake yang dipesan adalah cotton cake. Jenis cake ini ringaaan sekali, sempat deg2an plass apakah bisa dicover dengan fondant. Ternyata jadi juga meskipun tidak setinggi kalo pake base cake standarnya Dapur Solia. Wah lega.
Angry Birds for Alma

Terus terang ide cupcake ini bukan original ideku tapi nyontek desain dari Tramie's Kitchen. Plus dengan sedikit sentuhanku biar beda. Thanks, Tramie, for lending the brilliant cupcake design.

Yang bikin horor waktu bikin cupcake set ini adalah cuaca. Sewaktu berada di kamar AC, fondant kelihatan sudah set dengan baik. Begitu dikeluarkan langsung aja keringatan (cuaca di luar pas mendung dan lembab sangat). Mau foto aja harus kejar2an dengan waktu, hadoooohh.

Angry Birds Cupcakes for Alma

Untuk para pelanggan, berikut adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika memilih cake / cupcake dengan dekor fondant ya:

- Jangan sekali2 memasukkan cake dekor fondant ke kulkas sebelum acara. Dijamin bakal keringatan dan mleyot. Fondant menyerap air dengan sangat cepat.
- Jangan meletakkan fondant di ruangan yang panas atau terkena sinar matahari langsung.
- Lokasi yang ideal untuk menyimpan fondant adalah di dalam ruangan (indoor) yang kering dan suhu rendah (kalau bisa ber-AC).
- Dikarenakan kadar gulanya tinggi, meskipun fondant adalah bahan makanan yang edible (bisa dimakan) - manis dan enak, saya pribadi tetap menyarankan untuk tidak mengonsumsi fondant terlalu banyak.

Untuk Alma, happy birthday girl. You are a grown up now!

Paiton, 18 Januari 2011
Post a Comment
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...