Saturday, November 5, 2011

Halal Bihalal Foodmonster ~ 24 September 2011

Ini event dua bulan yang lalu tetapi baru saat ini aku bisa mengunggah fotonya. Para moderator ("mods") milis Foodmonster yang aku ikuti mengumumkan diadakan acara halal bihalal setelah lebaran. Tempatnya di Kiky Baking Institute di Jalan Kertajaya (sekarang sudah beralih nama menjadi kafe ayam goreng crispy). Ketika aku pertama masuk lokasi, aku cukup terkejut. Tempatnya nyempil, tapi fasilitas kelas bakingnya lengkap, tidak kalah dengan toko-toko bahan kue ternama yang pernah aku datangi.

Yang pertama datang adalah Mbak Nana yang langsung menyalami dan memberiku cipika cipiki. Berhubung kado yang aku beli untuk acara tukar kado terangkut balik ke Paiton, setelah meletakkan potluck aku bergegas keluar mencari toko terdekat. Untunglah lokasi acara ternyata dekat sekali dengan Resto Mart.

Urusan kado beres, aku berbaur dengan teman2 FM. Sebagian besar sudah kukenal dan sebagian kecil baru pertama kali kutemui face-to-face. Karena untuk kali ini tidak ada latbar, Lia langsung menyarankan kami untuk mencicipi potluck yang dibawa. Wah, variannya banyak dan enak2.
Halal Bihalal Foodmonster ~ 24 September 2011

Dari semua kudapan manis itu, ada satu yang menarik perhatianku: puding mangga. Setelah kucicipi, rasanya juga enakkk. Potongan mangganya besar dan manis. Puding ini dibawa oleh Vivi Liong (btw, happy birthday Vi) dan dibuat oleh Hanna. Sayang hari itu Hanna sedang kurang fit dan tidak bisa hadir.

Menu makan besarnya tidak kurang menariknya. Saking banyaknya, tidak semua muat di perutku. Padahal makannya sudah dikit-dikit :)
Ada satu menu yang menjadi buah bibir hari itu: asem-asem iga dengan daun kedondong bawaan Mbak Ceyza. Iga yang berlemak dinetralisir dengan daun kedondong dan kuah yang kecut-kecut segar. Bikin lupa diet :p  Ohya, Mbak Ipoet juga bawa bebek goreng yang enak banget.

Acara demo diberikan oleh tim dari Signora. Menunya angsio ceker, bolu gulung dan bolu kukus. Ada 3 pendemo yang tidak aku catat namanya.
Halal Bihalal Foodmonster - 24 September 2011

Yang menjadi bintang tentu saja si chef muda :D
Halal Bihalal Foodmonster ~ 24 September 2011

Lihat reaksi para penggemar barunya.
Halal Bihalal Foodmonster ~ 24 September 2011

Di bagian akhir acara, ada pemilihan foodmonster dengan busana terbaik. Pemenangnya adalah Mbak Ipoet. Tidak cuma busananya yang cantik, rambutnya pun ditata rapi.
Halal Bihalal Foodmonster ~ 24 September 2011

Setelah acara formal selesai, seluruh peserta bersalam2an untuk saling memaafkan, berfoto2 bersama, saling bertukar cerita dan .... mengintip chef Kiky (pemilik tempat) yang sedang asyik bekerja di studionya. Semoga tidak bikin kerjanya terganggu ya, Chef. 
Halal Bihalal Foodmonster ~ 24 September 
2011

Chef pemilik tempat ini rupanya dekorator kawakan juga meskipun aku yakin usianya masih muda. Lihat saja sertifikat dan tandatangan Debbie Brown ini. Huaaahhhh ... bikin iri.
Halal Bihalal Foodmonster ~ 24 September 
2011
Untuk para Mods dan Mons, terima kasih untuk kebersamaannya ya. Sampai jumpa di latbar / pertemuan2 berikutnya.

Paiton, 5 November 2011

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...