Tuesday, June 28, 2011

Meeting Peni Respati Part 1 ~ 19 June 2011

Saat diajak Inna Ahmad untuk bergabung di kelasnya Mbak Peni Respati, aku langsung setuju. Selain karena saat itu waktuku sedang longgar, aku juga ingin bertemu dengan beliau. Maklum karya2nya yang cantik, unik dan personal kerap jadi inspirasi bagi bakul kue rumahan sepertiku.

Kelas dimulai sekitar pukul 10 pagi. Oh ya, kursus diadakan di Politeknik Indonesia (daerah AJBS Surabaya). Pertama kali datang aku berkenalan dengan Mbak Rosy. Orangnya rame dan seruuu. Setelah kami berdua datang, barulah peserta2 yang lain, Mbak Peni, Inna Ahmad dan Ida datang. Yang punya gedung, Mas Body, datang terakhir.

Ternyata Mbak Peni Respati orangnya ramah dan charming. Banyak ngobrol dan bercanda. Beginilah gaya Mbak Peni Respati ketika beraksi. Mulai dari perkenalan, menerangkan kukis hias, menerangkan cupcake, dan juga tidak lupa tandatangan buku. Sayang aku nggak kepikiran sama sekali untuk bawa buku2nya Mbak Peni jadi nggak bisa ikutan minta tanda tangan.
Peni Respati In Action

Untuk bikin cupcakenya Mbak Peni memberi beberapa resep dan sekalian didemokan. Favoritku adalah Simple Milky karena bikinnya tanpa mikser tapi hasilnya wenakk. Untuk dekor, setiap peserta praktek sendiri2 (hands on). Terakhir ditambahi ilmu merangkai cupcake dan kukis menjadi hantaran yang cantik dengan kotak unik dan pita.

 Seperti biasa, kalau sudah kumpul2 begini bawaannya heboh aja.
Kira-kira pukul 3 sore acara buyar. Hasil kursus ditancapin lilin angka 6 dan diberikan ke Naomi. Haaa, dia heboh banget. Soalnya waktu ultah April kemarin mamanya nggak bikin kue dan acara tiup lilin.

Makasih ya Mbak Peni sudah bikin orang serumah senang :)

Note: maapkeun blog kali ini pake foto2 dari smartphone karena lupa bawa kamera :(

Paiton, 29 June 2011
Post a Comment
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...