Tuesday, March 29, 2011

Upin-Ipin Birthday Cake for Fathara

Kastamer ini menemukan Dapur Solia dari blogwalking. Permintaannya: cake Upin-Ipin untuk si kecil dan dikirim ke Pasuruan.
Upin-Ipin Birthday Cake

Base cakenya sponge cake coklat yang diberi simple syrup. Ide diambil dari buku matematika SD yang menggunakan gambar Upin-Ipin sebagai covernya. Salah satu kesulitan dari cake ini adalah menerjemahkan gambar Upin-Ipin yang memiliki efek 3D dan gradasi warna menjadi bentuk dua dimensi.
Upin-Ipin Birthday Cake
Upin-Ipin Birthday Cake

Ketika negosiasi pemesanan, aku sempat ragu-ragu karena tidak yakin bisa mengantar pada hari yang diminta. Namun seorang senior di bidang kuliner pernah menasihati kalau bakul yang baik tidak boleh menolak order. Jika ada tantangan, maka itu adalah tantangan bagi kita untuk kreatif mencari jalan keluar (dalam hal ini packaging dan sarana pengangkutan). Akhirnya kutawarkan untuk mengirim via travel dan Mbak Aulia bersedia. Karena akan dipakai pada hari Jumat pagi pukul 9, maka travel pun dipesan untuk hari Kamis malam.

Nah, pas hari Kamis pagi aku diberitahu kalau supir travel langgananku baru jalan keesokan harinya jadi untuk pengantaran akan dilakukan oleh rekan supir yang lain. Ternyata hari itu hujan lebat sekali dan supirnya molor karena banyak penumpang. Ketika diberitahu alamat pengantaran, si supir juga tidak tahu jalan dan menghabiskan waktu lama di telepon dengan ibu penerima untuk mengetahui ancar2nya. Deg-deg plas lah pokoknya. Syukurlah pada akhirnya semua bisa terselesaikan dengan baik (mudah2an).

Untuk Fathara, selamat ulang tahun ya Nak. Semoga pesta ulang tahunnya meriah.

Paiton, 29 Maret 2011
Post a Comment
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...