Thursday, January 14, 2010

Ganes Had His Birthday with Ben 10 Theme

Salah satu proyek di awal tahun. Si kecil adalah anak dari rekan sekerja sekaligus tetanggaku. A handsome little boy.



Base cake aku buat menggunakan basic yellow cakenya Wilton dengan modifikasi: sebagian cairan susu aku ganti dengan krimcis gadungan (kombinasi susu cair, keju cheddar parut dan butter). Untuk ukuran 35 x 25 cm 3 layer aku bikin 5 resep (kebanyakan, next time 4 resep saja cukup). Cake ini kira2 cukup untuk memberi makan 60 orang.

Note: Karena penggunaan butter yang cukup banyak, tekstur cake agak crumbly. Mungkin next time sebagian kecil butternya disubstitusi dengan margarin biar lebih kokoh.
Cake dibuat dengan tema Ben 10. Berkat orderan ini, aku jadi sibuk membacai Wikipedia dan berbagai situs mengenai film animasi ini.

Gambar dibuat dengan BC yang diaplikasikan dengan teknik sablon. Biasanya aku pake teknik "totol" tapi kali ini nyoba pake teknik "indomie goreng". Bingung? Lihat aja hasilnya, hehe.


Yang paling susah adalah saat memberi gradasi pada bola mata dan jam misterius Omnitrix. Ohya satu lagi, aku nggak berhasil nemu kombinasi untuk warna jingga. Udah aku campur merah dan kuning, kok jadinya malah warna salem??




Paling hepi waktu mengantar cake ini lalu si kecil langsung komentar: Ben 10 ya? Wah, berarti sudah mirip hehe (ge er).

Selamat Ulang Tahun ke-4, Ganes ...

Paiton, 14 Januari 2010

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...