Saturday, October 24, 2009

Naruto Cake for Fahri's 9th Birthday

Coba lihat gambar di bawah ini. Apakah ini sebuah lukisan?

Tettt, jawaban Anda salah! Hehe, kayak kuis aja. Ini adalah sebuah cake ulang tahun.

Cake ini dipesan oleh salah seorang tetangga. Paling demen deh ngerjakan orderan dari tetangga, soalnya pengiriman cuma makan waktu 5 menit hehe. Nggak pake stress kena guncangan kendaraan atau lubang di jalan.

Cerita sedikit soal pembuatan cake ini. Order dikonfirmasi Jumat siang, untuk dikirim hari Sabtu pukul 7 pagi. Kastamer minta hiasan Naruto. Huah, mefeett waktunya. Telpon hubby, untungnya mau bantuin untuk belanja kekurangan bahan yang tidak ada di rumah: buttercream dan topper. Pas pulang kerja, semua bahan sudah lengkap. Wah, makasih ya Sayang :).

Pas nyari-nyari ide, ketemulah dengan beberapa cake yang menarik di internet. Basic ideanya antara dua ini: wajah Naruto digambar dengan buttercream, atau layer cake ditutup fondant dan diberi topper Naruto. Dua-duanya aku kurang sreg. Cake dua dimensi tidak cukup eye catching untuk dipajang di depan ruangan yang banyak orang. Cake tiga dimensi bakal cantik, tapi aku cuman punya satu topper, nanti cakenya kosong dong. Bikin figurine udah nggak cukup waktu. Sempat mikir, andai punya edible printer udah aku kasih standing edible image yang cantik. Akhirnya aku memutuskan untuk mengiris sebagian dari ujung cake bagian depan, ditata seolah-olah undak2an atau bukit mini. Bidang yang besar digambar dengan teknik sablon, sementara topper dipajang di depan.

Evaluasi: komposisi warna sudah membaik dibanding proyek-proyek sebelumnya tapi border belum sip. Saking asyiknya free hand, waktu diajak mengikuti pola kok tangan ini nggak bisa rapi ya. Untuk pola border, aku mencoba motif baru dengan spuit 48 yang biasa dipakai untuk bikin keranjang, niru dari blog Kitchen Craft. Kok nggak mirip ya, hehe (lha Uni Dewi kok dilawan).

Setelah dikirim dan diperiksa, si bapak berkomentar: mbak, bisa diperbaiki sedikit ya. Ada apa, Pak? Anu, namanya Fahri. Gludaks! Karena malas buka sms, aku jadi salah menulis nama anak yang ultah. Untung bisa dikoreksi dengan cepat. Tapi udah nggak sempat foto ulang, jadi foto2 yang tercantum di sini masih menggunakan nama yang salah.

Ok untuk Fahri, selamat ulang tahun ke-9 ya. Semoga menjadi anak yang sehat, pandai, taat beribadah dan patuh pada guru dan orangtua. Pesan sponsor: semoga senang dengan cakenya :)))
Paiton, 24 Oktober 2009

Note: jika berminat memesan cake semacam ini, silakan hubungi Shirley di dapur.solia@gmail.com atau 0811354270.
Post a Comment
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...