Tuesday, June 2, 2009

Barbie Cake for Naomi Solia's 4th Birthday

Ini sebetulnya hasil karya bulan April lalu. Dikarenakan libur Paskah di sekolah, perayaan ultah Naomi harus diundur agak jauh dari 14 April 2009. Nggak papa, mamanya jadi punya lebih banyak waktu untuk cari-cari ide.

Dari akhir tahun kemarin sudah niat banget untuk membuatkan barbie cake ini. Nyicil loyang, nyari-nyari boneka. Belum pernah ikut kursus sih, jadi ya agak mengira-ira juga bagaimana caranya membuat barbie cake yang benar. Patokannya cuman dari videonya vivanews, lihat foto teman-teman milis, dan imajinasi sendiri.

Hasilnya? Soal cake, sukses. Brownies kukusnya jadi bagus dan enak. Ngukusnya aja lama banget, lebih dari 40 menit. Masang bonekanya juga nggak masalah meskipun sempat berjam-jam ngutak-atik rambut bonekanya karena nggak puas dengan tatanannya.

Nahh, yang beneran masalah tuh di menggilas fondant dan membuat baju bonekanya. Di resep sih dibilang satu kilo, tapi aku kurangin jadi separuhnya saja dengan harapan sisanya bisa ditutup dengan buttercream. Ternyata kurang banget, jadinya waktu digilas tipisss dan kayak retak2 gitu. Terus setelah digilas, aku mati ide untuk bikin model baju barbienya. Bener2 apa adanya deh. Belum lagi waktu ngeliat jam, waks ... udah kurang setengah jam dari jam acara! Ngebut dekor, mandi, membawa cake ke lokasi acara di Divazone Play Center.

Fotonya di bawah ini. Njepretnya sebelum ikut food photography jadi mohon dimaafkan kalo kurang sip ya :))



Entah karena nggak biasa lihat barbie cake, teman-temannya Naomi pada bengong aja lihat kue ultahnya hehe.

Selamat ultah ya, Sayang ..... Thank you for brightening our life.




Paiton, 2 Juni 2009
* peluk cium dari papa dan mama
Post a Comment
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...