Wednesday, April 1, 2009

Strawberry Shortcake for Keizya

Ini order lanjutannya SpongeBob yang kemarin cuman kali ini ukurannya lebih gede (30 x 30 cm) karena untuk perayaan di sekolah. Yang order minta supaya bentuknya standar kotak biar gampang motongnya. Tema yang dipilih: Strawberry Shortcake.


Base cakenya masih pake sponge cake coklatnya yongki, 2 resep dibagi jadi 3 loyang. Lagi senang dengan teknik sablon. Keuntungannya menggunakan teknik ini adalah bentuk bisa persis dengan contohnya dan kita bisa main gradasi warna, sedikit lebih fleksibel dibandingkan dengan BC transfer technique.

Bikin mawar, belum dilepas dari cetakannya sudah letoy dan jatuh. Huhu, stres juga, soalnya cake Strawberry ini kan paling pas kalo dipadu dengan bunga2an dan daun. Akhir2 ini memang banyak bakul kue yang komplen kalo mentega Hollmannya lembek banget, susah untuk dispuit (aku beli BC jadi, asumsiku di dalamnya pake Hollman karena lembut dan wangi). BC yang lemes udah dikoreksi dengan susu bubuk tapi kok tetep letoy. Kudunya ditambahin mentega putih tapi jamnya udah nggak keburu nih. Akhirnya ganti dengan swirl dari spuit 1M. Pake warna cerah biar mirip es krim.




Dari laporan pandangan mata, pesta ultahnya rame, yang datang banyak. Mungkin karena sekalian mengucapkan farewell karena Keizya mau pindah dari Paiton ya. Berkurang lagi deh teman mainnya Naomi.



Once again, happy birthday ya anak baik. Sampai ketemu lagi .......

Paiton, 1 April 2009





Post a Comment
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...