Sunday, March 29, 2009

Double Treat for Yulia: Cheese Cake & Black Forrest

Memang teman yang satu ini kalem tapi gaul dan banyak temannya. Dari jauh-jauh hari, Mrs. Melohn sudah memasukkan orderan cheese cake untuk dikirim ke ybs. OK, beres Bu. Kebetulan di Giant Probolinggo juga lagi ada stok strawberry-jeruk-anggur. Cetakan arabesque juga sudah bisa diberdayakan.

Rada-rada nggampangin karena sudah bikin cheese cake bolak balik dan selalu sukses. Namun teman-teman, takabur itu emang nggak boleh banget. Biasanya baking pake otang, kali ini aku nyoba au bain maria pake oven gas. Ternyata perilakunya beda. Yang biasanya 50 menit sudah mateng dan keras, lha kok ini lembek banget. Telanjur dikeluarkan dari loyang ternyata lembek dan bocel. Huhuhu, sampe berlinang air mata ngliatnya. Akhirnya minta hubby belanja keju lagi dan bikin sekali lagi. Huhu .....

Di tengah2 penderitaan mengasihani diri sendiri, datanglah order kedua. Dari Mrs. Chatt teman satu gank juga, untuk kado ke orang yang sama juga, tetapi mintanya black forrest. To be honest, seumur2 aku nggak pernah bikin black forrest. Pernahnya cuman makan dan ngliatin orang bikin. Udah berniat trial tapi belum kesampaian, makanya stock dark cherry masih belum sempat disentuh. Bukan NCCer namanya kalo nggak berani terima tantangan. Meski cuman punya waktu 3 jam untuk baking & dekor, plus masih harus mengulang cheese cake, aku hayuk aja. Bersyukur asisten yang masuk siang udah muncul, lumayan untuk bantu2 nyetak pagar coklat.

Setelah berjibaku selama tiga jam, akhirnya selesai. Kirim asisten untuk ngantar (untungnya selebrasinya di restoran dekat rumah) sementara aku mandi dan siap-siap menyusul ke lokasi.

Tanggapannya ternyata tidak mengecewakan. Yang pesan surprise dengan desain black forrestnya, yang nerima juga kaget berat karena nerima dua cake sekaligus. Rasa senang ngliat aksi teman-teman yang heboh masih ditambahi lagi dengan pujian: "Kamu ini talented ya masak-masak." Mamaaa, dengarin Ma ... anakmu sudah bisa bikin kue, ma!

Ini penampakan cheese cakenya. Sengaja yang ditampilkan yang tanpa papan coklat supaya keliatan variasi buahnya (aslinya sih karena tulisannya mencong2, hehehe).


Dan ini penampakan black forrest-nya. Bisa nebak nggak yang mana yang ultah?



Paiton, 29 Maret 2009

Post a Comment
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...