Thursday, February 19, 2009

Cake Dora - Another BC Transfer


Ketagihan dengan teknik BC transfer, kira-kira selang seminggu dari selesainya keik Minnie, aku eksperimen lagi bikin dengan gambar Dora. Kali itu aku sudah agak tahu triknya supaya BC terlihat rapi: pakai spuit yang bulat polos, mencetnya didekatkan dengan permukaan meja di bagian tengah bidang yang akan ditutup lalu ditekan kuat sampai mbleber. Bikin bordernya aja yang capek karena aku belum menguasai teknik menghias memakai DCC. Belakangan aku tahu kalo DCC ini tidak langsung dipakai, dibiarkan dulu sampai sedikit mengeras baru ditorehkan di bidang gambar. Atau, dijadikan ganache coklat sekalian, jadi teksturnya seperti Choki-choki.

Bidang kosong dan bagian samping sudah tertutup, tapi ini yang mengerjakan tukang (halo mbak Anna), bukan aku .. hehe. Keiknya kekecilan jadi rambut Dora yang sebelah kiri jadi nongol keluar dari border kuenya. Ada-ada aja ya :))

Sebetulnya ada satu gambar lagi, Elmo, tapi nggak sempat dipakai karena ketetesan air. Nggak pa-pa deh, ntar bikin lagi yang lebih bagus.

Sebetulnya aku masih pengen melanjutkan lagi dengan teknik sablon seperti yang dulu pernah di-share oleh Uni Dewi Anwar, tapi belum ada kesempatan.

Paiton, 19 Februari 2009
*foto-foto ini sudah pernah diposting di blognya Manies.
Post a Comment
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...