Wednesday, February 20, 2013

Cupcake Set untuk Pak Dokter

Sudah agak lama nih nggak buka-buka blog. Posting terakhir bertanggal 1 Februari 2013, alias 3 minggu yang lalu. Penyebabnya selain karena koneksi internet jelek banget (padahal blogku mengandalkan Flickr untuk mencantolkan foto), aku juga lagi asyik menikmati peranku di luar bakulan.

Ngapain aja selama 3 minggu? Macam-macam sih. Yang rutin adalah ngantor dan menyelesaikan bermacam-macam dokumen yang jatuh tempo. Kondisi kesehatan Naomi juga lagi kurang bagus, jadi tiap malam sering-seringnya aku nemani Naomi tidur lebih awal. Sekolah Naomi sudah mulai banyak ulangan, aku menemani dia belajar di rumah kalau sore / malam hari. Mulai baca-baca buku lagi yang hard copy. Ternyata membaca buku itu memberi efek lebih baik terhadap anak dibandingkan dengan membaca e-book / internet. Jika di internet kemungkinan besar kita tergoda untuk membuka multiple window sekaligus (baca buku sekalian baca koran, email, FB, Twitter, youtube dan lain sebagainya), kalau membaca buku konsentrasi kita hanya tertuju pada satu kegiatan. Nggak terlalu narsis dan cekikikan monolog, masih noleh kalau anaknya nanya sesuatu / minta diambilkan makan / minum atau sekedar minta digosok-gosok kakinya. Somehow itu membuat Naomi lebih rileks dan malahan ikut duduk di sampingku untuk baca-baca buku juga, sesuatu yang berusaha aku tanamkan sejak lama tapi belum berhasil. Dalam seminggu ini dia baca "Habibie & Ainun" sebanyak 33 halaman (lumayan kan buat anak umur 8 tahun), buka-buka buku yang baru dia pinjam dari perpustakaan dan bahkan latihan PR piano -- hal yang malas dia lalukan beberapa bulan ini.

Sekilas tentang buku Habibie dan Ainun. Ceritanya buku ini kami beli karena sudah nonton filmnya dan bagus banget. Akting Reza Rahadian natural dan perilakunya mirip sekali dengan tokoh aslinya B.J. Habibie, bapak bangsa dan presiden ke-3 Republik Indonesia. Isi hatiku terhadap film ini kayaknya pas dengan isi ulasan Kompasiana yang satu ini. Nah, karena yakin bahwa lebih banyak cerita bisa diperoleh dari bukunya plus buku ini adalah buku yang kontennya aman untuk konsumsi anak-anak, aku membiarkan Naomi membaca buku tersebut. Setiap sore setelah aku pulang kantor, jadilah kami rebutan membaca buku itu haha.

Kembali ke urusan bakulan. Pesanan ini dari tanggal 2 Februrai 2013 yang lalu. Kastamer yang ini adalah kastamer baru, istri seorang dokter, Untuk hadiah kejutan bagi sang suami, beliau memesan cupcake set dengan tema dokter dan kesehatan. Begini interpretasiku terhadap tema yang diberikan.

Cupcake Set ~ Ina

Closer look. Paling senang dengan figurin maskernya :) Nggak sempat nanya bagaimana penampilan fisik dokter yang dimaksud jadi aku kira-kira aja. Mudah-mudahan nggak terlalu meleset.

Cupcake Set ~ Ina

Buat Mbak Ina, terima kasih atas orderannya. Senang sekali karena komennya positif.

Paiton, 20 Februari 2013
Post a Comment
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...