Monday, May 14, 2012

MU Cake for Keyo's 8th Birthday

Pesanan ini pesanan yang bikin keder abis. Soalnya yang mesan bakul kue senior. Ketika aku belum bisa apa-apa, Mbak Christine ini sudah tamat soal perkuean. Kue-kue kering dan black forestnya juga enakkk banget. Pas aku nanya tartnya kok pesan bukannya bikin sendiri, Mbak Christine bilang masih repot dengan urusan goodie bag.

Tema yang dipesan adalah cake Manchester United, base cakenya spiku. Langsung yang kebayang adalah warna merah. Ketika aku tanyakan, yang dipilih adalah warna kuning dan hijau untuk menyesuaikan warna goodie bagnya. Setelah mikir-mikir, aku akali dengan mengkombinasikan ketiga warna itu. Merah untuk kausnya, kuning untuk alasnya, hijau untuk rerumputan. Dekornya buttercream. Supaya tidak perlu pake pewarna merah banyak, cake aku cover dengan buttercream yang dikocok dengan compound chocolate warna merah.

Keyo Birthday Cake

Ada sedikit trouble dengan kulkas yang aku pakai, termostatnya ngaco. Blowernya hidup terus sampai permukaan cakenya jadi berair, huhu. Untung pengambilan cakenya agak molor. Ambil nafasssss, koreksi pelan-pelan. Bisa meski nggak sempurna. Begitulah kalau dekor minimalis, kalau ada kekeliruan dikit aja langsung kelihatan.

Keyo Birthday Cake

Cake ini diboyong ke Malang oleh papanya Keyo. Sempat resah kebayang apakah cakenya akan nyampe ke Malang dalam keadaan utuh dan nggak bocel. Cuman bentar sih soalnya setelah itu ketiduran :p

Mbak Christine, makasih untuk orderannya ya. Semoga cakenya bisa memeriahkan acara di sekolahnya Keyo. Happy 8th birthday, Handsome Boy!

Note:
Keyo ini teman jalan pagi dan sorenya Naomi zaman dulu. Soalnya mbak-mbak pengasuhnya dulu berteman jadi mereka terkadang jalan rame2 bersama dengan para momongannya. Setelah besar dan pindah ke kota Malang, kalau Keyo pas berkunjung ke Paiton kok anak dua ini jadi malu-malu, hihi.

Keyo
Ki-ka: Keyo (pakai sepatu kuning), Deyan, Gio dan Naomi pas acara Panggung Boneka Paskah 2012
Paiton, 15 Mei 2012
Post a Comment
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...