Saturday, May 14, 2011

Art Knives

Ketika kita sering mengerjakan dekor dengan fondant, maka penggunaan alat2 yang tepat akan mempersingkat waktu. Karya yang dihasilkan pun bisa lebih seragam dan memiliki presisi yang baik. Alat yang kufoto di bawah ini namanya art knife (jamak: art knives). Sebenarnya ini bukan eksklusif alat untuk membentuk rolled fondant karena ia justru banyak dipergunakan untuk scrapbooking. Ujungnya yang meruncing tajam memungkinkan kita melakukan manuver pada sudut yang sempit, seperti ketika melubangi bagian atas dari aksara "A". Fitur inilah yang membedakan art knife dari silet biasa. Selain itu pegangannya pisaunya juga mantap.
Art Knives
Harga art knife bermacam-macam bergantung pada bahan yang digunakan dan jumlah variasi bilah pisaunya. Art knifeku kubeli dari Gramedia Malang. Harganya berkisar Rp 150rb-an. Ada juga yang harganya berkisar Rp 50-60rb-an. Menurutku yang harganya di bawah Rp 100rb pun sudah memadai karena fondant bertekstur lunak dan tidak membutuhkan banyak tenaga untuk membentuknya.

Dari berbagai bilah pisau yang disediakan, yang paling sering dipakai hanya yang ujungnya meruncing (di foto di bawah = bilah yang terpasang di bodynya).
Art Knives
Semoga foto dan penjelasannya bermanfaat.

Paiton, 14 Mei 2011
Post a Comment
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...