Friday, June 25, 2010

Cake "Warung Ikan Segar Pak Cip" for Yudho's Farewell

Ceritanya ini proyek perpisahan a.k.a. farewell party. Yudho teman satu bagianku resign untuk pindah ke Jakarta, hiks hiks. Beberapa teman memutuskan untuk bikin acara tumpengan kecil2an, dimakan pas jam istirahat. Biar acara makin berkesan, aku bawa hasil karya tanganku, sebuah cake dengan hiasan fondant.

Base cakenya Madeira sponge cake, rasa almond. Meski esens almond cairnya aku skip, ternyata rasa almondnya masih cukup kuat. Plus ada asinnya dari penambahan garam. Naomi doyan banget, walhasil hasil trimming yang aku masukkan wadah dia bawa pergi untuk dinikmati sendiri.

Karena sedang tidak punya buttercream, aku memutuskan untuk pakai Mercowhip (BC coklat) untuk filling sekaligus icing. Ternyata enak, nyoklat, dan fondant bisa menempel dengan baik.

Ide awalnya sebetulnya adalah poni stable dari bukunya Debby Brown. Namun setelah dipikir2, masak orang resign dikasih cake gambar kuda?? Nggak nyambung banget. Tiba2 muncul ide untuk modif cakenya menjadi bentuk warung ikan bakar segar Pak Cip, satu tempat makan yang cukup terkenal di Paiton. Kami satu tim senang makan di sana, meskipun setiap kali selesai bayar kami selalu menggerutu karena harganya yang mahal, padahal situasi warungnya super sederhana. Kok balik terus ke sana? Soalnya rasa sambalnya belum ada yang menandingi.



Balik ke urusan desain kue. Dengan penggabungan ide sana sini, akhirnya terciptalah cake "Warung Ikan Bakar Segar Pak Cip". Ini dia penampakannya.



Cake selesai dibuat pukul setengah 7 pagi, dibawa ke kantor, dibuat pajangan pukul 12 siang, dan disantap pukul 3 siang.



Sebelum ciao, yang mau resign menyempatkan diri untuk berfoto dengan cakenya. Trims buat kenang2annya ya Yud.



Good luck in your future endaevours! (st)

Paiton, 25 Juni 2010
dapur.solia@gmail.com
0811354270



Post a Comment
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...