Wednesday, January 14, 2009

Devil's Food Chocolate Cake

Sejak resmi meninggalkan Manies akhir Desember 2008 lalu, kami masih terus menerima pesanan birthday cake. Puji Tuhan ya, rezeki nggak akan ke mana. Meski tanpa promosi, order itu tetap datang juga. Terima kasih buat para pelanggan yang dengan setia mengikuti perjalanan kami.

Pesanan yang terakhir adalah Devil's Food Chocolate Cake dari Uni Echie. Kok nama cakenya syerem banget ya. Keik ini diklaim berasal dari Amerika dari masa sekitar tahun 1990-an. Well, kalau mau tahu sejarahnya bisa lihat di sini.
Pada intinya Devil's Food Chocolate Cake ini adalah keik coklat berlapis, memiliki rasa coklat yang sangat "kuat" (rich), mengandung mentega-coklat-sedikit telur-buttermilk, dan biasanya dipadukan dengan coklat leleh yang kemudian dibekukan untuk penyelesaiannya.



Uni Echie memberikan keik ini untuk ultah ibundanya yang tersayang. Hiasannya sederhana, dengan strawberry potong, cherry hijau bertangkai, pagar coklat dari chocolate transfer sheet (kiriman Laura dari Amrik, makasih ya Pok), dan banyak ganache. Komentar yang menerima, ganachenya guanasss, hehe. Emang nyoklat banget sih.

Selamat ulang tahun ya, Nek.

Paiton, 14 Januari 2009
dapursolia.blogspot.com
HP: 0811354270
Post a Comment
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...