Thursday, January 20, 2011

Spongebob Squarepants Cake for Naomi's 5th Birthday

Spongebob Squarepants Cake for Naomi's 5th Birthday

Ini laporan lama (dari bulan April 2010). Pernah aku masukkan ke milis dan Facebook tetapi rupanya lupa aku masukkan ke blog. Walhasil setiap kali ada yang nanya, aku harus bongkar2 email dulu.

Selama ini kalo bikin cake untuk Naomi sering asal aja. Mumpung orderan nggak rame dan emang sudah diniatin, kali ini aku bikinkan cake dengan tema yang dia inginkan: Spongebob Squarepants.

Ide BDCKnya nyontek dari FBnya Endang Paloepi Malang (thanks yo Ndang). Ada kecelakaan kecil di awal, minta asisten bikin cake ukuran 22 cm. Maksudku pake loyang kotak, ternyata dia pake loyang bulat. Ya udah dipapras kiri kanan atas bawah, pake alas cake yang kecilan, akhirnya jadi juga. Untung untuk anak sendiri dan yang makan juga nggak banyak.
Spongebob Squarepants Cake for Naomi's 5th Birthday

Ada bunga2 hijau di sebelah kiri, itu bikinan tangan Naomi. Dicetak sendiri, diberi putik sendiri. Aku suka dengan warna hijau pupusnya, waktu aku mau ulangi sudah nggak nemu lagi formula warnanya. Papanya ketawa2 waktu aku ceritain, moga2 berbakat bikin kue doa suamiku. Pas acara Naomi cerita ke semua temannya kalo dia juga ikut bikin kue itu. Mungkin next time aku ajak melukis, siapa tahu dia berbakat seni.

Untuk tempat lilinnya, aku kasih 1 buah cupcake ukuran cup momma. Hiasannya sederhana saja.
Birthday Cupcake

Terakhir, untuk isian goody bag, ada kukis bikinan sendiri, masih dengan tema Spongebob Squarepants.
Spongebob Cookies with Stick

Selamat ulang tahun ya anakku sayang. Bapak dan Mamak bangga padamu. Ummmmmaaa!

Paiton, 20 Januari 2011
*laporannya-telaaaat

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...