Saturday, July 28, 2012

Viva Barça - Birthday Cupcakes for Julius

Yang pesan cupcake ini menginginkan tema "Barcelona" untuk ultah jagoannya.
02a barcelona mei lie

Logo Barcelona ini fully handmade, dibuat dari fondant. Bagus kan *muji diri sendiri hehe
01a barcelona mei lie

Baru kali ini membuat figurine sepatu bola. Setelah dirombak berkali-kali, ini versi yang menurutku agak mirip. Masih berkesan sepatu pantofel sih.
03a barcelona mei lie

Terima kasih untuk orderannya ya. Semoga anaknya suka.

Paiton, 28 Juli 2012

Ducati Cupcake for Papi

Hadiah dari istri dan anak-anak untuk papi tercinta yang berulang tahun. Sang papi adalah penggemar berat motoGP.
01a ducati-joice

Belum pernah bikin figurin sepeda motor sebelumnya, makanya niat banget untuk mengerjakan ini. Banyakkk tantangannya, dan yang terbesar adalah kendala waktu (maksudnya: manajemen waktu, soalnya bakulernya ngerjakannya suka mefettt). Semestinya bagian ban harus kering benar baru dipasang, sementara bikinanku ini dibikin dalam waktu kurang dari 2 jam. Akibatnya? Mirip seperti Ducati yang butuh tukang tambal ban, hahaha.
07a ducati-joice-tile

Yang pesan baik hati, meskipun figurinnya belum sempurna beliau komen "perfecto". Makasih banyak ya Jo.

Paiton, 28 Juli 2012

Thursday, July 26, 2012

Cupcake untuk Pak Guru

Dipesan untuk seorang bapak guru. Cupcake set isi 4 dengan boneka mobil Avanza, pria berbaju biru dan hitam, serta tulisan.
01a be mafia

Pas dibikin sketsa figurinnya, bayanganku sang bapak guru kira2 seperti ini. Mudah2an tidak meleset terlalu jauh dari kenyataan :)
10 be mafia

Terima kasih untuk orderannya ya.
09 be mafia

Paiton, 26 Juli 2012

Puding Ikan Koi

Bikin puding ikan lagi atas pesanan kastamer yang sama. Empat ekor ikan warna warni. Sudah agak-agak ngerti triknya bekerja dengan pewarna hitam, jadi bisa lebih rapi.
01a fish puding

Puding ikan koi ini biasanya dipesan untuk imlek atau manyek (selamatan kelahiran bayi umur 1 bulan).Menurut ceritanya Yenni (yang ngajarin bikin puding ini), kalau dalam tradisi Cina memberikan puding ini harus sepasang (2 ekor) agar membawa rezeki bagi penerimanya. Benar tidaknya kepercayaan ini aku serahkan ke teman2.

Puding susu yang dipakai di sini resepnya sederhana tapi enak. Atas seizin Yenny aku share ya. Selamat mencoba. (st)

PUDING IKAN KOI
By: Yenny / Siu Fang

Bahan2:
1000 ml Susu UHT
7 gram Agar2 bubuk
5 gram Gelamix
150 gram Gula pasir
Optional: esens sesuai selera

Pewarna: merah, kuning, hitam, biru, hijau (atau sesuai selera)

Cara Membuat:
- Campur semua bahan kering, campur dengan air susu, masak dengan api kecil hingga mendidih.
- Tuang ke cetakan ikan koi. Lakukan dengan cepat karena gelamix membuat puding cepat sekali mengeras.
- Sisa cairan puding dicampur dengan pewarna biru atau hijau, tuang untuk alas puding ikan.
- Biarkan puding hingga dingin benar, keluarkan dari cetakan, letakkan di atas alas puding (bisa dilem dengan cairan puding yang belum mengeras)
- Warnai puding ikannya, gunakan kuas berujung kecil atau ujung jari.

Tips & Trik:
- Jika suka manis, gula bisa ditambah sampai 200 gram. Atau jika ingin rasa yang lebih istimewa, ganti gula dengan 100 gram selai. Jika ingin menggunakan buah segar, blender terlebih dahulu, lalu masukkan menjelang cairan mendidih (supaya rasa buah tidak berubah karena terkena panas api kompor)
- Gelamix berbentuk bubuk warna putih mirip dengan cairan agar2. Manfaatkan gelamix adalah membuat puding lebih kenyal dan tidak mudah patah saat handling.
- Gunakan pewarna kualitas baik supaya tidak meleleh dan mengotori bagian yang tidak ingin diwarnai (kemarin kami menggunakan mix antara Americolor, Hakiki, Cross)
- Jika cairan puding masih menunggu (belum akan dituang) letakkan di atas panci berisi air panas supaya tidak mengeras

Paiton, 26 Juli 2012

Rainbow Cake with Figurine Topper

Not an ideal choice, but it can be made. Rainbow cake adalah cake yang bersifat "basah" karena mengandung cream cheese / keju muda. Karena itu, sejatinya cake jenis ini tidak cocok diberi mainan berupa figurine dari bahan fondant (fondant menyerap cairan / kelembaban). Atas permintaan dari yang pesan, aku membuat figurine fondant dengan satu pesan penting: pasang bonekanya hanya ketika akan dipakai untuk tiup lilin.
Rainbow Cake Erna

Ceritanya sang papa bekerja di sebuah pembangkit listrik dan di cake ini beliau digambarkan sedang mengenakan pakaian kerja dan helm safety.
Rainbow Cake Erna

Makasih orderannya ya Bu.

Paiton, 26 Juli 2012
*lebaran-sebentar-lagi

Wednesday, July 18, 2012

Bagas and Thomas the Tank Engine

Cake ultah buat seorang bocah ganteng berusia 3 tahun. Acara diadakan di salah satu restoran cepat saji di kota Probolinggo. Meskipun nggak ikut hadir, rasanya tetap deg-degan. Masalahnya cake ini akan dilihat oleh banyak orang yang mondar-mandir di tempat tersebut.
03a thomas-bagas

Ide cake ini dari desain Mbak Dina Faradyscake. Meskipun base cake aslinya tidak terlalu besar, dengan menumpuk 2 tingkat dan menambahkan dua kepala / wajah karakter teman Thomas (sorry nggak hapal namanya), cake ini terlihat lebih besar dari aslinya.
02a thomas-bagas

** Kemungkinan tahun 2013 aku akan memasukkan opsi baru di pricelist, yaitu untuk menambahkan multiple cake di atas cake pertama: really makes huge difference.
01a thomas-bagas

Happy birthday, Bagas!

Paiton, 18 Juli 2012

Rainbow Cake - Fully Color

Adakalanya orang ingin menikmati lebih banyak krim keju saat memakan rainbow cake. Jadilah rainbow cake kali ini terlihat "sopan" karena seluruh sisinya tertutup (bandingkan dengan versi yang ini).
01 rainbow cake fully cover-geg dewi

Cake ini dipesan untuk hari Sabtu. Tiba2 ada pemberitahuan kalau orderan ditunda karena sang ortu harus check up ke rumah sakit. Last minute orderan diaktifkan kembali dengan waktu pengiriman agak siangan. Sempat ribettt banget karena ada orderan lain yang kudu dikirim pada waktu yang sama plus Naomi terdaftar untuk acara Children's Day / Persami, untunglah akhirnya semua bisa diselesaikan pada waktunya. Yang lebih membahagiakan, dapat pemberitahuan kalau ortunya kaget dan cakenya enak. Puji Tuhan.

Paiton, 18 Juli 2012

Barbie Cake untuk Ultah Ninit

Tahun ini putri teman meminta ultahnya dirayakan secara sederhana di rumah. Sang ayah memintaku untuk membuatkan cake ultah yang sesuai dengan warna pink. Beginilah hasilnya.
01a barbie ninit

Saat diantar, sang ayah sedang tidak berada di rumah sehingga putri yang ultahlah yang menerima langsung cake ini. Menurut cerita teman tersebut, si kecil duduk tenang sambil merenung dan memandangi cake ini. Apa yang dia pikirkan ya?
02a barbie ninit

Semoga cake ultah ini berkenan bagi yang pesan. Happy birthday, Ninit.

Paiton, 18 Juli 2012

Graduation Cake Aqila

Cake ini dipesan oleh sang bunda untuk menandai hari kelulusan si buah hati, Aqila.
01b BF Aqila QQ

Untuk dekorasi, si ibu wanti-wanti, "Pakai buah strawberry utuh di sekelilingnya ya. Bukan buah potongan."
04a BF Aqila QQ

Semoga suka dengan black forestnya yaa.

Paiton, 18 Juli 2012

Puding Ikan Koi

Keseringan makan cake membuat si pemesan meminta varian yang berbeda. Bagaimana kalau ultah kali ini diramaikan dengan puding ikan koi?
Puding Ikan Koi

Karyaku ini oleh-oleh dari latihan bareng NCC yang dipandu oleh Yenni Chiaki kapan hari. Menurut kastamerku, rasa pudingnya enak dan bikin papa yang lagi ultah rebutan puding dengan anak2nya, hehehe. Tenang, tenang, puding yang kedua segera menyusul dikirim ya.
Puding Ikan Koi

Thanks buat orderannya ya.

Paiton, 18 Juli 2012

Black Forest - Wedding Anniversary (Plus Reminder untuk Para Kastamer)

Berbeda dengan well-established bakery yang sudah besar, Dapur Solia hanya membuat berdasarkan orderan yang masuk. Artinya, jika ada orderan baru mikser dan oven dimainkan. Nahh, karena itu rada ribet bagiku jika ada orderan yang masuk pagi hari untuk pengambilan sore hari. Contohnya seperti pesanan black forest berikut ini. Dipesan pagi, diambil sore. Untunglah ada satu karyawan yang sudah mulai mahir dekor, bisa diminta untuk mengerjakan pesanan. Tinggal koreksi sedikit, lakukan finishing touch, selesai.
01a Black Forest IPMOMI

So para kastamerku yang tersayang, please please please kalau order jangan mendadak ya. Usahakan sudah diplanning minimal 3 hari di depan supaya sempat belanja, mikir konsep dan persiapan dekor. Kalau mepetttt waktunya, bakulnya jadi terpaksa begadang dan dekornya pun nggak bisa maksimal. Dimohon kerja samanya yaaaa. Jika ada yang ditanyakan, silakan hubungi saya via HP, email atau blackberry (pin: by request).

Paiton, 18 Juli 2012

Tuesday, July 17, 2012

Silvi and Princess Ariel

Yang kakak disunat, yang adik ultah dengan cake bertema Princess Ariel. Ayah dan bundanya jadi sibuk banget ya. Cake sederhana untuk perayaan sekeluarga, imut dan lucu.
01a-silvi

Tidak lupa ucapan selamat dari orang2 terdekat.
02a-silvi

Selamat ultah ke-8 ya Silvi. Untuk Bu Huda, makasih orderannya.

Paiton, 17 Juli 2012

Haura Celebrates Her 2nd Birthday with Princess Jasmine and Aladin

Ini tahun kedua Haura merayakan ultahnya dengan cake buatan Dapur Solia. Jika sebelumnya bertema Tinkerbel, maka di umur yang kedua ini temanya adalah Princess Aladin.
01a aladin-jasmine-haura 2th

Untung aku nyetok topper dari bahan karet berkualitas baik. Sosok Princess Jasmine dan Aladin terlihat cantik dan ganteng. Bayangkan jika kualitas toppernya asal2an tentu cakenya pun menjadi kurang menarik.
02a aladin-jasmine-haura 2th-kolase

Meskipun aslinya ukuran kecil, dengan desain sedemikian rupa cakenya menjadi terlihat lebih besar. Bagian belakang cake diberi hiasan pilar2 dari bahan fondant supaya memberi kesan istana.
05a aladin-jasmine-haura 2th

Buat Haura, selamat ultah yang ke-2 ya, adek manis.

Paiton, 17 Juli 2012

Cupcake Bouquet for Wife's Birthday (Buket Cupcake)

Si bapak yang pesan menyerahkan padaku desain cake ultah yang diinginkan. Berhubung keseringan lihat buket cupcake kreasi teman2 milis, bahkan sampai sudah nyetok potnya dari kapan hari, cita-cita membuat buket cupcake aku wujudkan di orderan ini.
01a rose bouquet-bu awin

Untuk membuat mawarnya aku menggunakan resep buttercream yang dikenal dengan nama "swiss meringue buttercream" atau disingkat SMB, pake versinya  Sweetapolita. Bahannya full butter tanpa campuran mentega putih. Rasanya jauh lebih enak, tentunya dibarengi konsekuensi ongkos produksi menjadi lebih tinggi (itung2 sekitar 1:4 deh perbandingannya). Buttercream yang dihasilkan seperti softcream, tidak kaku, tetapi cukup kokoh untuk dijadikan topping cupcake, bahkan ketika cupcakenya dipasang miring seperti pada desain buket cupcake ini.
02a rose bouquet-b awin

Untuk terjemahan resep dalam bahasa Indonesia, next time aku muat di post terpisah. Stay tune, ya.

Satu buket bisa diisi dengan 12 sampai 13 buah mini cupcake. Kalau mau yang besaran lagi juga bisa, muatnya lebih banyak lagi, tentunya ukuran pot juga harus disesuaikan.

Setelah dihitung2, untuk orderan ini kami nggak dapat untung blas, lol. Banyak pengeluaran di luar rencana. Maklum mengerjakan buket cupcake ini banyak prakaryanya. Mulai dari menyiapkan pot, menyiapkan styrofoam yang dipakai untuk menancapkan cupcake, sampai menyiapkan kemasan luarnya. Untung banget hubby pas lagi punya waktu luang, jadi bisa bantu2 mengerjakan tetek bengeknya. Fun sih begadang berdua begitu, sambil menanti2 hasil akhirnya bakal kayak apa. Jadi meskipun tidak mendapatkan keuntungan materi, proses belajarnya itu yang sangat berharga. Apalagi ngerjakannya kan berdua, cuit-cuit!

Buat Pak Aw, makasih untuk orderannya. Semoga sukses dalam usahanya memberi kejutan bagi istri tercinta.

Paiton, 17 Juli 2012

Sunday, July 15, 2012

Angry Birds Cupcakes

Orderan mendadak dari tetangga yang ingin mencicipi cupcake Dapur Solia. Dekornya terserah. Waahhh, pas bentrokan ama orderan lain sebetulnya tapi aku sih senang2 aja. Cuman 2 pcs, jadi nggak rumit. Aku pilih tema Angry Birds karena kebetulan lagi suka dengan gamenya.
01a ezra cc

Berhubung dibikin malam diantar subuh, fotonya seadanya ya. Makasih orderannya, Mbak Erika.(st)

Paiton, 15 Juli 2012

Fira's Birthday and Fourth of July

Rupanya putri teman kantorku yang bernama Fira ini berulang tahun pas tanggal 4 Juli. Makanya kue ultahnya pun bertema bendera kemerdekaan USA dan Indonesia.
01a fira

Yang lucu waktu foto2 di teras rumah, yang ultah lewat padahal sang ayah sudah wanti2 kalau cake ini akan dijadikan surprise untuk Fira. Jadilah yang bikin buru2 nutupin cake ini dari pandangan yang ultah.
02a fira

Happy 10th birthday, Fira ...


Paiton, 15 Juli 2012

Saturday, July 14, 2012

Croissant (Pastry Bentuk Tanduk)

Ketika bakul kue rumahan menerima orderan produk yang belum pernah dilakukannya, dia punya dua pilihan. Pertama, terima saja, nekad. Nanti segera cari resep dan belajar otodidak, syukur2 masih punya waktu untuk trial terlebih dahulu. Kedua, tolak dan segera belajar, berharap di masa depan orderan tersebut akan datang lagi.

Untuk orderan yang sifatnya mengandalkan dekorasi, opsi pertama bolehlah menjadi keputusan kita. Misalnya biasa membuat tart dengan base cake sponge cake, lalu ada yang minta base cakenya diganti buttercake / fruit cake. Peluang keberhasilannya tinggi.

Nah, kalau ini berkaitan dengan pastry, terus terang aku akan pikir2 dulu. Adonan pastry homemade (non kemasan / buatan pabrik) termasuk salah satu varian yang rumit. Bahan2nya sih sederhana saja, tapi kualitas bahan baku dan proses pembuatannyalah yang menentukan hasil akhirnya akan memuaskan atau tidak. Baru setelah dewasa ini aku tahu mengapa dulu aku tidak suka saucijs / sosis brood. Rupanya lemak yang digunakan memang kurang enak sehingga rasanya nggendal di langit2 mulut. Jika digunakan lemak pastry yang berkualitas tinggi, dijamin rasanya juga akan bikin termehek2.

Jika kita bekerja dengan pastry, pastikan kita berada dekat dengan lemari pendingin. Pernah suatu hari aku ikutan demo membuat pastry, panitia tidak menyediakan kulkas. Walhasil di tengah2 acara, yang punya gawe harus gotong2 lemari pendingin ke lokasi demo. Refottt banget. Satu lagi. Harus punya waktu luang. Karena bikin pastry ini lama dan menguras tenaga banget, rasanya jadi kayak chef beneran hehehe. Kalau nggak percaya, coba tanya Bu Fat mau nggak kasih privat bikin pastry, kursusnya minta mulai pukul 7 malam. Pasti mikir2 dulu hehehe *toss ya Bu-cium tangan FB

Apakah berarti kalau ada orderan pastry, harus kita tolak kalau kita belum berpengalaman? Nggak juga sih. Kan ada pastry instan, hehehehe. Aku biasa pake merk Edo atau Stella. Rasanya tentu kalah dengan pastry homemade, tetapi tetap lumayan dan sangat praktis, tinggal thawing dan potong2.

Nah resep yang aku share di bawah ini adalah hasil kursus di NCC - TBK Arvian Surabaya. Korsvet yang dipakai saat kursus itu merknya MeisterMarken, made in Germany. Kalau nggak ada merk ini silakan diganti dengan merk lain yang tersedia di tempat Anda. (st)

CROISSANT
Sumber: Fatmah Bahalwan / Kursus NCC
IMG_0654 Close up

Bahan2:
750 gram  Tepung terigu protein tinggi
250 gram  Tepung terigu protein sedang
15 gram  Ragi instan
15 gram  Garam
80 gram  Gula
2 gram  Bread improver
480 gram  Air es (ditimbang, bukan pakai gelas ukur)
50 gram  Margarin
500 gram  Korsvet / pastry margarine

Cara Membuatnya:
1. Dengan bantuan dua lembar plastik, gilas pastry margarin berbentuk memanjang. Masukkan ke freezer.

2. Aduk 2 macam tepung terigu, ragi instan, gula, bread improver hingga rata. Tuangi air es, uleni hingga rata (boleh manual atau pake mikser, gunakan beater yang bentuk hook / kait), masukkan margarin dan garam. Uleni hingga 1/2 kalis.

3. Bulatkan adonan, taruh dalam wadah tertutup (supaya tidak kering, bisa juga dengan cara ditutupi plastik), istirahatkan dalam freezer selama 20 menit).

4. Melipat Sesi 1: Taburi meja kerja dengan sedikit saja tepung (terlalu banyak tepung taburan yang menempel ke adonan akan membuat adonan menjadi keras).
--4a. Gilas adonan memanjang, tandai adonan menjadi 3 bagian sama besar (buat dua garis maya bentuk vertikal yang membagi 3 bagian tersebut - anggap namanya A1, B1 dan C1)
--4b. Letakkan pastry margarin di tengahnya (lebih tepat di atas 2/3 adonan - yaitu A1 dan B1).
--4c. Lalu buat lipatan lagi (lipat A1 menutupi B1, lipat C1 menutupi tumpukan A1 & B1, putar 90 derajat).
--4d. Gilas sampai tipis (awas jangan sampai pastry margarinnya bocor keluar dari adonan, bagian samping harus terkunci rapat).
--4e. Lipat dengan metode single (bagi adonan menjadi 3 bagian - sebut saja A2, B2, C2. Lipat A2 menutupi B2, C2 menutupi tumpukan A2 dan B2).
--4f. Tekan pelan ujung jari di sudut adonan satu kali (maksudnya menandai lipatan sesi 1).
--4g. Tutupi dengan plastik, masukkan ke freezer selama 20 menit.

5. Melipat Sesi 2: Taburi meja kerja dengan sedikit tepung.
--5a. Ulangi step 4d.
--5b. Lipat dengan metode single (bagi adonan menjadi 3 bagian - sebut saja A3, B3, C3. Lipat A3 menutupi B3, C3 menutupi tumpukan A3 dan B3).
--5c. Tekan pelan ujung jari di sudut adonan dua kali (maksudnya menandai lipatan sesi 2).
- 5d. Tutupi dengan plastik, masukkan ke freezer selama 20 menit.

6. Melipat Sesi 3: Taburi meja kerja dengan sedikit tepung. 
--6a. Ulangi step 4d.
--6b. Lipat dengan metode double (bagi adonan menjadi 4 bagian - sebut saja A4, B4, C4, D4. Lipat A4 menutupi B4, D4 menutupi C4, tumpukan A4+B4 dilipat menutupi tumpukan C4+D4).
--6c. Tekan pelan ujung jari di sudut adonan tiga kali (maksudnya menandai lipatan sesi 2).
- 6d. Tutupi dengan plastik, masukkan ke freezer selama 20 menit.

7. Melipat Sesi 4 (terakhir): Taburi meja kerja dengan sedikit tepung. 
--7a. Ulangi step 4d.
--7b. Lipat dengan metode double (bagi adonan menjadi 4 bagian - sebut saja A5, B5, C5, D5. Lipat A5 menutupi B5, D5 menutupi C5, tumpukan A5+B5 dilipat menutupi tumpukan C5+D5).
--7c. Tekan pelan ujung jari di sudut adonan empat kali (maksudnya menandai lipatan sesi 4).
- 7d. Tutupi dengan plastik, masukkan ke freezer selama 20 menit.

8. Terakhir gilas tipis adonan dengan ketebalan ± 4mm, potong lipatan atas dan bawah. Lalu buat potongan segitiga sama kaki 9 x 21cm, gulung bentuk tanduk (gulung dari yang lebar ke yang kecil). Kalau ingin diberi isian keju, coklat, smoked beef dll, lalukan pada step ini.

9. Lakukan fermentasi selama 30-40 menit.
10. Poles dengan campuran kuning telur dan susu, panggang dalam oven, angkat dan sajikan.

Catatan: jika adonan muncul "kaki" (bagian adonan yang lengket ke meja kerja dan rolling pin) maka itu adalah tanda bahwa pastry margarinnya bocor. 
 
Paiton, 14 Juli 2012

Wednesday, July 11, 2012

Ferrari Cake untuk Khitanan Albi

Atiek adalah salah satu kastamer dan teman baik. Ketika dia kirim email meminta cake khusus untuk hadiah khitanan ponakan tercinta, tentu saja aku mengiyakan. Cake yang diminta bertema mobil. Not cute, but cool car. Pilihannya adalah mobil Ferrari. Wow, keren!
01a ferrari-albi

Base cake adalah lapis surabaya dengan 100% kuning telur. Bisa dibayangkan rasanya gurih alami. Ketika membentuk cake ini, aku menyadari banyak potongan cake yang dikorbankan. Untuk mengakalinya, potongan cake yang tidak digunakan aku letakkan di atas alas kue kemudian dicover dengan fondant.
03a ferrari-albi

Saat pengiriman, aku bertemu dengan ibunya Atiek, ponakan-ponakan termasuk Albi yang baru dikhitan dan para kerabat. Duh, rupanya sudah lama ya kami nggak bertemu. Senang rasanya menyambung silaturahmi.

Selang beberapa hari, aku membacai komen2 di FB. Cakenya belum dipotong karena sayang, hehehe. Yang bikin senang dan bangga tapi juga mikir, kalau nggak dimakan kan eman ya?

02a ferrari-albi

Makasih buat orderannya ya Tiek, cium sayang untuk Em. Happy Sunatan, Albi...

Paiton, 11 Juli 2012

Monday, July 9, 2012

Cars - Lightning McQueen for Rian's 12th Birthday

Mbak Ajeng ingin memberi surprise untuk adik tercinta yang berulang tahun ke-12. Dipesanlah cake ini.
Cars - Lightning McQueen

Ekspresi McQueen-nya agak serius ya. Belum dapet ekspresi mulut yang memberi kesan ceria dan playful.

Ada kesalahan redaksi sedikit. Nama panggilan si adek ternyata Rian, bukan Ian. Tahunya pas delivery dan double check isi BBM. Maaf ya, Mbak/Dek. Yang pesan baik hati, nggak protes malah ngasih pujian *pelukk
Cars - Lightning McQueen

Makasih buat orderannya, semoga suka. Happy 12th Birthday, Rian.

Paiton, 9 Juli 2012

Decorated Cheddar Cheese Cake

Satu orderan mendadak di minggu ini. Cheddar cheese cake, dihiasi buah jeruk kupas, dekorasi super simpel.
Decorated Cheddar Cheese Cake

Semoga suka dengan kuenya ya.

Paiton, 9 Juli 2012

Tuesday, July 3, 2012

Sexy Cake for Wedding Anniversary

Diclaimer: this post contains adults mature subject matter. Viewer discretion is advised.

Seksi tapi tetap kiyut, itu konsep yang diusung oleh cake kali ini. Dipesan untuk wedding anniversary dan dimaksudkan sebagai surprise untuk sang suami. Ide asli dari desain Ria Icip-icip. Makasih untuk izinnya ya Bude.
05a

04a

Bikin celana jins-nya dan kaosnya oke aja, tapi pas bikin lingerie kok susah banget. Fondant hitamnya asli lembek banget. Hasilnya malah kayak swimming wear hehe.Nggak aku munculkan di sini karena fotonya goyang dan kabur pisan *tepok-jidat
02a01a

Si adek tidak ketinggalan ikut dimasukkan dan digambarkan sedang tertidur nyenyak.
03a

Selamat merayakan ultah perkawinan, ya.

Paiton, 3 Juli 2012

Monday, July 2, 2012

Tiramisu untuk Pak Arief Wibi

Pesanan dari Ibu Arief Wibi untuk ultah sang suami tercinta.
Tiramisu Arief Wibi

Terima kasih untuk orderannya ya Bu/ Pak. Selamat ultah, Pak Arief, semoga mendapat berkat senantiasa dari Yang Mahakuasa.

Paiton, 2 Juli 2012
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...