Tuesday, September 29, 2009

Autobots for Bernhard

Pukul 8 malam, tiba-tiba teman telpon "Eda, masih bisa pesan nggak ya?" Beruntung stok bahan masih lengkap, so oke deh, orderannya aku terima.

Sempat mikir apakah si ucok akan suka jika temanya Winnie the Pooh and Friends (udah nyetok toppernya dari zaman baheula). Sang mama telpon lagi untuk meminta gambar Ben 10. Ujung-ujungnya ternyata si jagoan maunya gambar Ultraman atau Autobots. Autobots? Belum pernah dengar tuh. Mana PC di rumah nggak bisa dipakai untuk internet. Beruntung teman dekat rumah berbaik hati untuk meminjamkan komputer. Duh lega.

Ternyata Autobots ini masih bagian dari kartun Transformers. Yang bikin deg2an, ternyata warna dominannya adalah hitam / silver / abu-abu. Wah, apa bagus ya untuk dijadikan cake. Setelah browsing ke sana sini untuk mencari ide, ada contoh cake yang memasukkan unsur warna kuning. Kayaknya manis juga tuh.

Dan hasilnya adalah sebagai berikut.






Selamat ulang tahun ya Bernhard ...

Paiton, 30 September 2009

Sunday, September 13, 2009

Klappertaart Jumbo

Biasanya aku menghidangkan klappertaart dalam wadah aluminium kecil. Alasannya? Karena nggak punya pyrex besar hehehe. Kali ini kok aku kepingin membuat klappertaart ukuran besar. Pas tetangga depan lagi pengen ngemil klappertaart. Klop deh.

Udah nyari2 loyang wadah aluminium besar kok nggak ada di Probolinggo. Tanya ke yang pesan apakah punya pyrex, jawabnya ada tapi di Malang. Wahhh, gimana dong. Selama 2 hari aku jadi bingung sendiri. Eh, keingatan kalo ada loyang bongkar pasang di gudang. Coba dipasangi aluminium foil rol, eh kok manis juga. Nggak malu-maluin.

Ini dia penampilannya.



Bagi yang ingin mencoba, resepnya bisa dilihat di sini.

Paiton, 13 September 2009
*hampir libur lebaran

Tuesday, September 8, 2009

Ultraman Leo for Theo

Berirama ya. Ultraman Leo untuk Ultraman Theo, hehe.

Theo ini salah satu teman main Naomi. Biasanya di sore hari gerombolan anak-anak ini berkumpul setelah mandi untuk bermain pasir atau bersepeda keliling komplek perumahan. Di bus sekolah dan di kelas mereka ketemu juga karena memang mereka sebaya dan satu kelas.

Sesuai permintaan sang mama, cake yang diminta bertemakan Ultraman Leo. Untung gambarnya dikroscek lagi, aku kira Ultraman itu cuman ada semacam, yang kepalanya lonjong dengan helm warna merah dan silver. Ternyata yang namanya Ultraman Leo ini bertanduk, bermata kuning, pakai batu warna biru di dadanya, dan ada initial mirip huruf H di bajunya.

Berhubung yakin bikinnya bakal lama, aku nggak mau ambil resiko. Semua krim hanya menggunakan buttercream dan coklat warna pink dicetak berbentuk pesawat terbang. Kalo pake campuran whipcream, kayaknya bakal deg-degan. Hiks, masih rada trauma ama tragedi red velvet yang meluncur waktu itu :(( Benar aja, butuh waktu 3 jam untuk menggambar sampai selesai plus menambahi border kerang. Maklum ya, bakul kuenya masih amatir :))

Dari dulu aku memang senang dengan teknik BC transfer dan sablon so kali ini aku coba untuk mempraktekkan di cake. Rada grogi juga karena biasanya bikin dengan patron kartun yang simpel dengan bidang warna yang lebar-lebar seperti Dora dan Elmo. Contoh Ultraman Leo yang aku pilih memakai gradasi warna dan arsiran.

Ini contoh gambar yang aku pakai (courtesy by Bogyeong at Flickr):



Dan ini hasilnya. Masih terlalu gelap, kurang menguasai sifat pewarna hitam yang ternyata makin lama makin pekat. Tapi lumayan toh.











Kalau ada yang kepengen dibikinkan cake dengan tema khusus, silakan menghubungi aku (Shirley) di 0811354270 atau email dapur.solia@gmail.com. Cake seperti ini nggak ada di toko lho, so hanya satu dan unik hanya untuk Anda :))


Paiton, 8 September 2009
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...